Komunitas FTM menjalin silahturahmi dan kebersamaan antara teman-teman..
Disarankan saat browser menggunakan Mozilla Firefox utk tampilan maksimal &
View Posting
hanya 5 buah
artikel.

December 23, 2010

Kata Siapa Buat Blog Gampang?..

Ketika kita sering baca tentang cara buat Blog baik lewat buku, majalah atau Blog sering muncul kalimat “membuat blog itu mudah, anda tak harus mahir program html, css,php atau script lah”. Ach,..itu kahan bohong Mudah bagi mereka yang mengatakan).
Kalimat tersebut hanya sebagai pemberi semangat saja. Seandainya saja anda yang ingin mempunyai blog tanpa mengerti pemrograman anda pasti mengalami kesusahan alias buat blog itu tidak gampang. Istilah gampang itu bagi orang yang sudah mahir buat blog.
Ok lah anda tidak mengerti mengenai pemrograman untuk membuat blog, tapi anda akan dihadapkan suatu kendala ketika mungkin akan edit yang harus lewat html. Kalau hanya bermodalkan sebatas semangat saja blog anda akan menjadi blog yang seadanya, seperti blog saya. Misalkan kita punya ide ingin mengubah desain tataletak blog, kalaupun anda bisa download dengan menggunakan template gratisan tapi apakah itu sesuai dengan desain hati nurani kita?,…Apalagi jika blog anda ingin digunakan sebagai lahan penghasilan di internet misalkan dengan memasang iklan. Tentunya disamping tataletak yang bagus dari segi desain juga isi artikel blog yang berkualitas akurat dan original. Itu baru kendala masalah dari segi desain.
Ketika blog anda yang sudah buat dengan tataletakseadanya jadi, bukan berarti selesai anda harus membuat blog anda di kenal oleh orang. Nah,..disini anda akn berjuang mati-matian melawan blogger-blogger yang sudah malang melintang berbulan atau bertahun dalam adu “kata kunci”. Untuk membangun kata kuncipun anda tidak boleh sembarangan alias tidak populer atau jarang dicari orang. Karena kalau anda menggunakan kata kunci yang jarang di cari orang blog anda juga jarang di kunjungi orang? memangnya anda mau punya blog kesepian tidak ada pengunjung,..kasihan deeh. Untuk kancah “kata kunci” mungkin anda akan terseok-seok, karena untuk hal ini anda harus menguasai “SEO” yang ada hubungan dengan nama blog, deskripsi, meta tag/metaname, judul artikel dan tetek bengek lainnya,..pokoknya anda pasti pusing deh,…!!!!. Untuk selanjutnya masalah artikel, jika anda tidak fokus atau tidak punya keahlian khusus tentang tema untuk tulis artikel anda akan berhenti di jalan sebelum blog dikenal orang. Untuk sementara tulisanku cukup sekian saja, apabila bagi pembaca artikel ini yang belum punya blog kemudian mengurungkan niatnya membuat blog dikarenakan membaca artikel ini, berarti “tulisan ini benar”, tapi seandainya tulisan ini tidak berpengaruh berarti ANDA MEMANG HEBAT,…

Back to HOME

Artikel Lainnya Di :



No comments:

Post a Comment