Customer service Indosat kembali meraih penghargaan, kali ini diberikan oleh majalah Selular dalam ajang Selular Award 2010 sebagai “The Best Customer Care Operator”.
Penghargaan ini menjadi penghargaan bagi customer service Indosat yang ke-4 selama tahun 2010,yang menunjukkan pengakuan terhadap kualitas layanan customer service Indosat bagi seluruh pelanggannya. “Terimakasih atas Penghargaan dari Selular Award 2010 yang merupakan wujud kepercayaan pelanggan dan masyarakat atas kualitas pelayanan pelanggan Indosat. Penghargaan ini meningkatkan semangat bagi kami untuk terus berinovasi meluncurkan berbagai bentuk pelayanan bagi pelanggan seperti halnya e-Galeri yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu,” kata Group Head Corporate Secretary Indosat, Strasfiatri Auliana, melalui siaran pers Humas Indosat Sumatera, Soym Butarbutar.
Selular Award 2010 sendiri merupakan salah satu penghargaan bergengsi yang diselenggarakan majalah Selular untuk yang ke-7 kalinya sejak tahun 2004 kepada para operator selular di Indonesia. Penghargaan diberikan berdasarkan penilaian dengan beberapa metode baik melalui polling, survei terbatas maupun hasil panel dari tim redaksi majalah Selular. Khusus untuk kategori operator, sebagian besar menggunakan polling SMS dengan metode one man one vote yang melibatkan 1.424 pembaca majalah Selular di seluruh Indonesia dengan jumlah total SMS yang masuk sebesar 7.534 SMS.
Pusat layanan pelanggan menjadi salah satu fokus manajemen untuk terus dikembangkan dan ditingkatkan kualitasnya. Khusus untuk tahun 2010 ini, Indosat mencanangkan program “Service Kuat” untuk Contact Center-nya dengan layanan yang lebih diarahkan pada retensi pelanggan seperti Personal Service pelanggan premium, win back, cross sell, voice call back dan lain-lain. Saat ini Indosat memiliki lebih dari 1.000 Customer Service Representatives Contact Center yang terbagi ke dalam beberapa saluran antara lain prepaid, postpaid ataupun outlet.
Khusus dari sisi sumber daya manusia, berbagai program juga dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas serta memotivasi Customer Service Representatives, antara lain melalui people intensive management program berupa training, sharing knowledge, performance management, reward and recognition dan program pengembangan motivasi lainnya secara rutin dan terprogram.
Baru-baru ini, Indosat juga meluncurkan layanan pelanggan bernama e-Galeri, salah satu inovasi untuk memberikan layanan cepat berupa vending machine & billing payment yang ditempatkan di lokasi strategis guna memudahkan pelanggan dalam melakukan transaksi pembelian voucher isi ulang, kartu perdana, pembayaran tagihan pascabayar, serta informasi marketing terkini dan info lokasi Galeri serta Griya tanpa pelanggan perlu datang ke Galeri atau menghubungi Contact Center.
Sebelumnya, serangkaian prestasi dan penghargaan berhasil diraih Indosat, seperti Call Center Award for Service Excellence (CCSEA) 2010 untuk kategori sektor Telekomunikasi dari Care-Center for Customer Satisfaction & Loyalty (Carre-CCSL) bekerja sama dengan majalah Marketing dan sejumlah penghargaan lain. (Sumber : Google.com)
Home
No comments:
Post a Comment