Komunitas FTM menjalin silahturahmi dan kebersamaan antara teman-teman..
Disarankan saat browser menggunakan Mozilla Firefox utk tampilan maksimal &
View Posting
hanya 5 buah
artikel.

March 8, 2011

10 Tips Menjaga Kesehatan di Kantor

  1. Camilan yang disediakan teman kerja Anda di mejanya dapat menambah ribuan kalori. Jika tak berhati-hati itu akan merusak diet Anda, dan menambah berat badan.
  2. Minum (-+10 gelas tiap hari) akan membantu mnjaga Anda tetap hidrat. Buat rencana u/ menyukseskan program ini : bawa 1 botol besar air mineral ke kantor, habiskan satu botol hingga saat makan siang, lalu isi lagi & habiskan hingga jam 3 sore & jam 5 sore habiskan botol ketiga.
  3. Satu yang paling penting yang dapat Anda lakukan agar tetap sehat dan langsing adalah olahraga. Berjalan kaki saat makan siang adalah gagasan bagus untuk memenuhi kebutuhan yang satu ini. Pasalnya jalan kaki bukan hanya membakar kalori, tapi bisa meredakan stress dan refreshing.
  4. Menyantap makanan siang yang sehat merupakan bagian penting dari diet seimbang. Tapi makan dengan porsi yang masuk akal merupakan bagian penting dalam menjaga kesehatan Anda.
  5. Tension neck syndrome (TNS) atau sakit dibagian leher dapat terjadi saat otot-otot bagain leher dan pundak atas tak tepat, atau salah posisi dalam waktu lama, demikian menurut National Institute of Environmental Health Sciences.
  6. Ketegangan mata merupakan masalah lain yang diakibatkan terlalu lama duduk di depan komputer.
  7. Tips yang kerap kali kita dengar adalah melakukan liburan. Memang pada kenyataanya, melakukan liburan sangat berguna untuk meredakan diri dari kesibukan, pun membantu mengisi kembali baterai  Anda.
  8. Cara lain untuk menjaga kesehatan di tempat kerja adalah menghindari mengulur waktu lebih lama dan menunda pekerjaan. Bisanya orang fokus pada tugas masing-masing dan berusaha menyelesaikan proyek tersebut.
  9. Keyboard, mouse dan telepon yang biasa Anda gunakan bisa jadi sarang ribuan kuman yang menungu untuk membuat Anda sakit. Jadi basmi dengan obat anti kuman. Menurut Science Daily, peneliti di 100th General Meeting of the American Society for Microbiology melaporkan kalau virus dapat bertahan selama berjam-jam hingga berhari-hari di permukaan kasar. Seperti rotavirus (yang menyebabkan diare) biasanya berada di permukaan penerima telepon, yang menularkan penyakit pada orang lewat telepon.
  10. Hal apa yang paling penting untuk Anda lakukan supaya tetap sehat di tempat kerja?
    Menurut Business Psychology Consulting, langkah paling penting untuk menjaga kesehatan di tempat kerja adalah kesadaran diri.    Sumber : http://id.88db.com/id/Knowledge/
Posted by Murray

Back to HOME

Artikel Lainnya Di :



No comments:

Post a Comment